Postingan

Sepenggal Kisah Setelah Kegiatan MGMP

 




*Sepenggal kisah Setelah Kegiatan MGMP*

By Ari Susanah 


Siang ini, setelah menunggu hujan tidak kunjung reda, kuputuskan untuk menikmati makan siang yang telah disediakan oleh pihak panitia terlebih dahulu. Kulirik jam telah menunjukkan pukul 13.26. khawatir kehabisan waktu shalat, maka aku bergegas menuju ke mushola yang berada persis di samping kanan gedung guru untuk melaksanakan salat zuhur bersama anggota MGMP lainnya. 


Acara rutinitas MGMP ini selalu menghadirkan kesan ketika bisa bertemu dengan wajah-wajah yang lama tidak bersua. Banyak sahabat-sahabat dari sekolah lain hadir dalam acara yang sama. Tak terlewatkan ketika acara selesai, ada sesi foto bersama. Maka, ketika menikmati makan siang pun kita menjadi lebih akrab dengan sahabat-sahabat yang kebetulan pernah bersama dalam suatu acara di masa-masa lalu. Tak terkecuali ketika melaksanakan salat pun bertemu banyak teman-teman yang tadi belum sempat bersalaman. Akhirnya, tak terasa waktu siang pun menjadi semakin beranjak sore.


Kupercepat langkah menuju meja resepsionis untuk mengambil SPPD. Dan ternyata SPPD ku telah terbawa oleh peserta lain. Dari pihak panitia berjanji akan mencari tahu tentang keberadaan SPPD ku tersebut. Tanpa berpikir panjang Karena hari telah semakin sore saya pun bergegas pulang. 


Di tengah hujan deras, di parkiran aku kembali dikejutkan karena jas hujan yang tadinya aku taruh di atas motor ternyata sudah tidak ada. Masih sangat jelas, tadi pas berangkat di tengah jalan juga sudah mulai turun hujan. Jadi aku putuskan untuk mengenakannya dari ketika berangkat. Itu sebabnya jas hujan tersebut aku letakkan di atas motor sesampainya di gedung guru Metland.


Sempat ku konfirmasikan tentang kehilanganku itu kepada pihak security. Namun di tengah hujan yang cukup deras tidak ada yang bisa diperbuat oleh siapapun. Aku harus menerima kenyataan bahwa jas hujan ku benar-benar telah hilang. Dan aku hanya berpikir untuk segera sampai rumah. Secepatnya menemui buah hatiku yang tentu saja sudah lama menunggu dan bertanya-tanya mengapa ibunya tak segera pulang, padahal hari gelap dan hujan.


Alhamdulillah, saat ini aku telah sampai di rumah dengan selamat. 


Kepada seseorang yang telah mengambil jas hujan ku, hanya bisa berpesan bahwa, tas dan celana nya masih ada di saya. 😁👍🏼

Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Ari Susanah. Saya tinggal di Kabupaten Bekasi Tambun Selatan desa Sumberjaya. Saya menikah, punya 4 orang anak. Profesi saya adalah guru. Saya telah menerbitk…

Posting Komentar

© Ari Susanah Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain